Sukses

Sapi Lahirkan Kura-Kura Bikin Heboh Warga Gorontalo

Kejadian unik ini terjadi saat seekor sapi lahirkan anak sapi dan juga anak kura-kura secara bersamaan.

Liputan6.com, Jakarta Pernah mendengar binatang melahirkan anak binatang yang bukan jenisnya? Seperti kasus seekor kambing yang melahirkan anak kambing, tetapi mirip wajah anjing.

Hal demikian mungkin bisa saja terjadi karena adanya kelainan genetik. Proses lahir antara kambing dan anjing pun bisa dibilang sama, karena mereka adalah binatang mamalia.

Namun, bagaimana jika seekor sapi melahirkan seekor kura-kura? Padahal, cara kura-kura lahir ke dunia, hanya bisa lewat sebuah telur yang harus menetas.

Kejadian ini pun mendadak sontak membuat geger warga Dusun V, Desa Hutabohu, di Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Pasalnya, seekor sapi diduga melahirkan seekor kura-kura kecil. Fenomena unik ini terjadi pada indukan sapi milik Rimin Nggadu.

Cerita awal bermula ketika seekor sapi betina milik Rimin hendak melahirkan, pada Senin malam, 5 Februari 2018, tepat pukul 20.00 Wita. Proses persalinan berlangsung normal. Si sapi melahirkan seekor anak sapi.

Namun, betapa bingung dan kagetnya Rimin, saat menemukan benda kecil berwarna hitam, menempel ditubuh anak sapi kecil yang keluar dari rahim sapi tersebut secara bersamaan.

"Setelah beberapa menit, anak sapi saya itu keluar, tiba-tiba saya melihat ada yang menempel di badan anak sapi itu, dan ternyata saya lihat lebih dekat ternyata seekor kura-kura kecil," ujar Rimin, pemilik sapi.

Seperti biasa, setiap ada kejadian unik, pasti menjadi bahan tontonan warga. Begitu juga dengan Rimin, ia langsung memanggil beberapa tetangga untuk menyaksikan peristiwa unik ini.

Rupanya kejadian unik ini telah beredar luar dan menghebohkan warga setempat. Rasa penasaran warga pun meningkat dan mereka memilih datang langsung untuk melihat sapi yang lahirkan anak sapi dan kura-kura tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi si Kura-Kura

Kura-kura yang dilahirkan bersamaan dengan anak sapi itu dalam keadaan sehat. Saat ini bayi kura-kura dirawat oleh pemilik sapi dan diberi makan sayur-sayuran.

Camat Limbar, Hasni D. Lamanasa, saat ditemui di lokasi mengatakan, kejadian sapi melahirkan anak kura-kura itu adalah bukti kebesaran Allah SWT. Segala sesuatu yang dianggap tidak mungkin oleh manusia, tapi jika Tuhan berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin bagi-Nya.

"Ini adalah sebagai bukti tanda-tanda kebesaran Allah SWT. Apa yang terjadi adalah kehendak-Nya," kata Camat Limbar.

Meski begitu, ia berharap kepada warga untuk tidak mengaitkan peristiwa itu dengan hal-hal mistis. Apalagi, sampai membuat warga ataupun pemilik sapi menjadi syirik.

3 dari 3 halaman

Sapi yang Lahirkan Seekor Kura-kura

*Berita ini sebelumnya sudah pernah tayang di Regional Liputan6

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan berbagi informasi terbaru dan unik melalui email: Forum@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini