Sukses

Pacu Kreativitas Mahasiswa Lewat UKM Expo

Liputan6.com, Jakarta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) salah satu wadah yang dijadikan oleh para mahasiswa untuk menyalurkan bakat dan hobinya memberikan pengaruh yang sangat besar untuk mengasah kreativitas mahasiswa. Kreativitas ini sangat penting untuk diasah oleh seorang mahasiswa terutama seabagi bekal nanti saat lulus dan memasuki dunia kerja.

Untuk mengasah kreativitas melalui UKM, Universitas Esa Unggul mengadakan UKM Expo sebagai sarana sosialisasi UKM kepada mahasiswa baru dan memilih UKM Favorit mahasiswa. Presiden Mahasiswa (Presma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Esa Unggul, Muhammad Zaky Rabbani menjelaskan UKM Expo diselenggarakan untuk mengakomodir sejumlah UKM, pra UKM hingga Komunitas mahasiswa Esa Unggul untuk terus berkarya dan meningkatkan kualitas kegiatannya.

 

1 dari 3 halaman

UKM Expo Universitas Esa Unggul

"UKM, Pra UKM dan Komunitas di Esa Unggul merupakan sarana mahasiswa mengekspresikan karya mereka melalui bakat, hobi dan peminatan. Mahasiswa juga perlu mempunyai tempat berkarya serta menyalurkan gairah kreativitas melalui sarana organisasi seperti UKM, untuk itu kami mengadakan UKM Expo," tutur Zaky di Acara UKM Expo, Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat.

Zaky melanjutkan dalam UKM Expo yang digelar untuk pertama kalinya di Esa Unggul menampilkan beberapa karya dan atraksi dari sejumlah UKM seperti UKM Band, Theater, Art Therapy hingga kesenian bela diri. Selain untuk memberikan hiburan, penampilan dari UKM ini juga dilakukan untuk menarik minat mahasiswa baru agar tertarik mengikuti kegiatan UKM.

2 dari 3 halaman

Universitas Esa Unggul

"UKM Expo ini juga dilakukan sebagai magnet bagi mahasiswa baru untuk berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan UKM di Esa Unggul. Jumlahnya hampir 16 UKM. Jangan hanya menjadi mahasiswa yang miskin kreativitas," ujar Zaky. Dia bersama teman-teman BEM pun berharap UKM Esa Unggul dapat makin berkembang dan menghasilkan berbagai prestasi baik secara regional, nasional maupun Internasional sehingga membawa nama baik individu, kampus dan negara di berbagai kontes yang diikuti.

"Saya berharap dengan diadakan UKM Expo ini, kegiatan mahasiswa yang banyak dilakukan di Esa Unggul mampu menghasilkan karya baik secara individu maupun kelompok sehingga berguna untuk membawa harum kampus dan negara. Karena di sejumlah kompetisi UKM kami banyak memenangkan berbagai kejuaraan, mulai dari tingkat nasional maupun internasional," kata Zaky.

Sejak Pagi hari, lapangan Universitas Esa Unggul telah diramaikan oleh kegiatan bazar dan beberapa penampilan dari UKM, Pra UKM dan Komunitas Mahaiswa Esa Unggul. Acara UKM Expo dibuka oleh bagian kemahasiswan Esa Unggul, Barika Gumay. Acara UKM Expo berlangsung dengan meriah karena diisi oleh banyak penampilan dari UKM, selain itu juga terdapat stan Photobox yang dapat dimanfaatkan para pengunjung untuk mengabadikan momen.

Penulis:

Rasyid

Universitas Esa Unggul

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Musim Hujan Jadi Pemicu Naiknya Harga Pangan di Jakarta
Artikel Selanjutnya
Perayaan Tahun Baru 2018 di Ibu Kota Sisakan 780 Ton Sampah