Sukses

Malam Puisi ala UKM Pena Muda Universitas Bhayangkara Bekasi

Liputan6.com, Jakarta UKM Pena Muda Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Kampus Bekasi, menggelar acara Penanniversary: Malam Puisi “Harmoni Simfoni”. Acara merupakan rangkaian acara memperingati hari jadi Pena Muda yang keempat.

Acara ini nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan positif, antara lain: pembacaan puisi, musikalisasi puisi, dramatisasi puisi, akustik, standup comedy, dan beatbox. Selain itu, acara ini diisi dengan kegiatan sosial oleh mahasiswa di permukiman Bantargebang. Mereka memberikan sumbangan berupa sembako dan buku yang sebelumnya dikumpulkan secara sukarela oleh mahasiswa.

1 dari 3 halaman

Bertema Harmoni Simfoni, Acara Ini Mengajak Mahasiswa Untuk Berkreasi

Acara yang bertemakan "Harmoni Simfoni" ini mempunyai makna yang mendalam bagi mahasiswa khususnya di UKM Pena Muda. Yang berarti mempersatukan kebersamaan untuk menciptakan keharmonisan dalam setiap perbedaan.

Dalam UKM Pena Muda terdapat tiga divisi yang berbeda, yaitu Divisi Jurnalistik, Sastra, dan Fotografi. Tiga divisi tersebut saling berkaitan dalam setiap karya tulis, jika dipadukan akan menjadikan sebuah tulisan yang indah sepertihalnya dalam simfoni.

Ade Naufal Rianto selaku ketua pelaksana berharap agar acara ini bisa menjadi wadah kreatifitas mahasiswa.

“Dengan adanya acara ini, saya berharap Mahasiswa Universitas Bhayangkara khususnya kampus Bekasi dapat turut andil bersama-sama memeriahkan dan ikut berpartisipasi, karena bukan hanya semata-mata sebuah acara Pena Muda saja. Namun, acara ini merupakan salah satu wadah dalam mengapresiasikan sebuah karya yang tercipta oleh mahasiswa," kata Ade saat diwawancarai.

2 dari 3 halaman

Acara Pena Muda Mewadahi Mahasiswa Yang Tertarik Dibidang Menulis

Para anggota UKM Pena Muda mengatakan bahwa acara ini harus ada di setiap tahunnya, sehingga kreativitas mahasiswa dalam bidang tulis menulis bisa tersalurkan. Dengan begitu, akan lahirlah sumber daya manusia yang kreatif dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Kampus Bekasi

Artikel Selanjutnya
Universitas Al-Azhar Indonesia Gelar Lomba Tari Tradisional
Artikel Selanjutnya
Kampus Kerukunan Institut Hindu Dharma Denpasar