Sukses

Sering Tidur dengan Rambut Basah, Wanita Alami Kelumpuhan Wajah

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang perempuan dari Wuhan, Tiongkok, baru-baru ini mengalami kelumpuhan wajah hanya karena tidak mengeringkan rambut yang basah sebelum tidur.

Perempuan bermarga Xiong itu bekerja di sebuah pusat perbelanjaan. Karena jadwalnya yang padat, dia sering tertidur sebelum rambutnya kering.

Namun tak disangka, kebiasaannya itu membawa petaka baginya. Suatu hari ketika ia terbangun dari tidurnya, dia merasa bahwa sisi kiri wajahnya tidak bisa bergerak. Perempuan berumur 32 tahun itu kemudian melihat ke cermin sambil menggosok giginya, dan mendapati bahwa mulutnya juga bengkok.

Kondisi mengerikan itu membuatnya panik, dia segera pergi ke rumah sakit terdekat. Setelah diperiksa, dokter mendiagnosisnya dengan kelumpuhan saraf wajah. Hal tersebut disebabkan oleh kebiasaan tidurnya dengan rambut yang basah kuyup.

 

1 dari 2 halaman

Penjelasan Dokter tentang penyebabnya

Melansir Worldofbuzz, Senin (11/12/2017), dokter yang menanganinya menjelaskan bahwa kelumpuhan itu mungkin karena perubahan suhu di tubuhnya akibat rambutnya yang basah, sehingga bisa memicu rasa sakit dan menyebabkan wajahnya mengalami kejang.

Hal itu bisa menyebabkan kelumpuhan wajah, apalagi saat tubuh dalam keadaan rileks saat tidur.

Dokter juga menambahkan bahwa tidur dengan rambut basah di bantal akan menjadikan rambut tempat berkembang biak yang ideal untuk bakteri, yang tentunya dapat menyebabkan infeksi.

Beruntung, Xiong berhasil pulih setelah menjalani perawatan komprehensif selama 10 hari.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Trik Sederhana dan Mudah Wujudkan Tatanan Gaya Rambut yang Prima Setiap Hari
Artikel Selanjutnya
Kata Ahli Kecantikan, Adegan Jennifer Lawrence di Red Sparrow Ini Mustahil