Sukses

Memanjat Gedung Tanpa Pengaman, Pemuda Tewas Saat Beraksi

Keberaniannya memanjat gedung dan tebing tanpa pengaman membuat orang lain khawatir

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria pemberani yang suka memanjat gedung tinggi tanpa pengaman, diduga tewas setelah terjadi kesalahan pada aksi akrobatnya. Kematian pria bernama Wu Yongzhu itu dikonfirmasi oleh pacarnya sendiri pada tanggal 8 Desember lalu.

Wu dikenal dengan kenekatannya memanjat gedung pencakar langit atau menjuntai di tebing tanpa pengaman. Pemuda itu sering mengunggah aksinya di akun media sosialnya yang membuatnya memiliki banyak penggemar.

Namun, penggemarnya merasa heran karena pemuda itu mendadak berhenti mengunggah video ke akun media sosialnya. Para pengikutnya percaya ada sesuatu yang buruk menimpa pemuda itu.

Pacarnya mengonfirmasi dugaan tersebut pada tanggal 8 Desember lalu. Sang kekasih mengunggah ucapan kesedihan karena kehilangan si pemuda yang suka menantang maut memanjat gedung tinggi itu.

"Hari ini tanggal 8 Desember. Itu membuat saya memikirkan tanggal 8 November, hari di mana kamu meninggalkan kami, meninggalkan dunia ini," tulis wanita itu di akun Weibo seperti dilansir dari Shanghaiist.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Video terakhir Wu di Weibo memang bertanggal 8 November. Ini membuat warganet percaya kematiannya terkait dengan salah satu aksi berbahayanya.

Padahal, pemuda itu baru berusia 26 tahun. Meski tak jelas bagaimana Wu meninggal, 235 ribu penggemarnya di Meipei dan 29 ribu pengikutnya di Weibo saat ini tengah berkabung atas hilangnya bintang media sosial tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.