Sukses

Unik, Toko Ini Jual Berbagai Macam Variasi Bebek Karet

Liputan6.com, Jakarta Bebek karet merupakan mainan yang lucu dan menggemaskan. Tidak hanya anak-anak, banyak orang dewasa juga gemar memiliki bebek karet demi menghias kamar mandinya. Di Belanda ada salah satu toko yang hanya menjual bebek karet. Beragam variasi bebek karet terpajang disini sehingga membuat mainan ini semakin lucu dan menggemaskan.

Meskipun ada banyak tempat untuk mencari bebek karet, namun toko ini hanya khusus menjual bebek karet yang beragam. Toko ini bernama "Amsterdam Duck Store", terletak di Oude Leliestraat, Amsterdam, Belanda. Pada awalnya toko ini menjual berbagai mainan, namun sang pemilik sadar bahwa mainan atau penghias kamar mandi memiliki daya tarik tersendiri.

Kemudian suatu hari pemiliknya membaca kata-kata seniman Belanda Florentijn Hofman yang terkenal karena instalasi seni bebek karet raksasa sehingga dia terinspirasi untuk menyingkirkan mainan lainnya dan hanya fokus pada bebek karet.

"Bebek karet tidak mengenal batas, tidak membeda-bedakan orang, dan tidak memiliki konotasi politik. Bebek karet bisa meringankan ketegangan. Bebek karet lunak, ramah dan cocok untuk segala umur. " Kutipan yang dibuat Florentijn Hofman

 

 

 

2 dari 2 halaman

Variasi Bebek Karet, dari Superhero sampai Profesi

Transformasi dari toko mainan umum ke toko spesialis bebek karet terbukti menguntungkan baginya. Orang yang lewat tidak bisa mengabaikan lusinan bebek warna-warni yang menatap mereka dari jendela. Tempat itu penuh dengan bebek karet yang tertata rapi di rak bahkan terbentang dari lantai sampai langit-langit.

Hal ini membuat mereka tidak bisa menahan diri untuk tidak mampir. Kebanyakan pengunjung yang masuk pasti membawa bingkisan setelah mereka keluar toko. Amsterdam Duck Store menjadi salah satu tempat wisata paling populer di kota Belanda, banyak pengunjung yang mempublikasikan toko ini di media sosial sehingga membuat warganet ingin langsung melihat toko ini.

Dilansir dari majalah Belanda 31MAG, pemilik Amsterdam Duck Store mengatakan bahwa ia bekerja dengan sejumlah pemasok dari seluruh dunia, tapi dia mendesain tokonya sedemikian rupa sehingga hanya yang langsung ke tokonya bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Banyak variasi bebek bisa kita temukan disini, dari bebek berbagai profesi (dokter, penyelam, astronaut, ninja dll), bebek karet bertema (Easter Christmas, bebek karet punk rock), superhero (Batman, Spiderman, Superman, dll), atau bebek berpakaian seperti binatang lainnya (sapi, domba, hiu).

Terlepas dari beragam bebek karet, Amsterdam Duck Store juga memiliki kolam kecil yang lucu agar pengunjung dapat mengeceknya sebelum membeli. Untuk harganya, toko ini menawarkan harga dari ukurannya, berkisar dari 128 ribu rupiah hingga 240 ribu rupiah.

 

Penulis

Reza Sugiharto

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: