Sukses

Gadis Kecil Berlengan Robot Jadi Idola di Lomba Baseball Dunia

Seorang gadis kecil dengan lengan robot menjadi tamu kehormatan pada pertandingan baseball tingkat dunia

Liputan6.com, Jakarta - Seorang gadis kecil dengan lengan robot menjadi tamu kehormatan pada gim World Series keempat antara Houston Astros dan Dodgers Los Angeles di Minute Maid Park. Gadis kecil bernama Hailey Dawson itu menyanyikan lagu kebangsaan pada pertandingan yang dilangsungkan pada 28 Oktober 2017.

Hayley didiagnosis menderita sindrom poland saat lahir. Penyakit langka ini dapat menyebabkan keterbelakangan dan deformasi tangan. Cacat tersebut telah membuat Hayley hanya memiliki ibu jari dan jari kelingking di tangan kanannya.

Dawson kemudian menggunakan lengan robot 3D yang dikembangkan para peneliti di Universitas Nevada, Las Vegas. Dengan tangan robot itu, ia melempar bola sebagai tanda pertandingan dimulai. Tangan robot itu sendiri pertama kali dirilis pada 2015.

"Ini benar-benar keren untuknya. Dia sangat menginspirasi karena tak membiarkan cacat atau penyakit menghentikannya," ujar Anthony Rizzo dari Chicago Cubs All-Star.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Gugup Saat Tampil

Menurut sang ibu, Hayley tampak tidak gugup sama sekali saat harus melempar bola pertamanya. Bahkan, gadis kecil itu terlihat begitu tenang sekaligus percaya diri.

"Merupakan suatu kehormatan bagi Major League Baseball (MLB untuk memilikinya di sini dan melempar bola pertama. Dia benar-benar wanita muda yang hebat," puji komisaris MLB Rob Manfred.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.