Sukses

Peduli Alam, Pria Ini Bersihkan Sampah dengan Kostum Serba-Hijau

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria di Chelyabinsk, Rusia, memilih untuk memanfaatkan waktunya dengan membersihkan sampah yang berserakan di sekitar lingkungannya. Pria yang tidak diketahui identitasnya ini dikenal dengan penampilannya yang menarik perhatian karena memakai baju serta penutup muka berwarna hijau.

Sampah yang berada di kota tersebut diperkiraan mencapai 40.000 km/segi. Hal ini membuat pria tersebut berinisiatif untuk membersihkan sampah. Dirinya menyadari bahwa semua harus dimulai dari diri sendiri agar dapat memperlihatkannya kepada orang lain bahwa membersihkan sampah tidak sulit dan semua orang bisa melakukan hal yang sama.

"Tidak mungkin untuk mengubah mental generasi sebelumnya. Bagaimanapun mereka akan meninggalkan sampah, tapi Anda bisa mendidik anak muda. Pada akhirnya, sampah dibuang oleh manusia," ujar pria tersebut.

"Saya meyadari bahwa garis pantai sangat kotor. Benar-benar penuh dengan sampah, botol kosong, kertas, dan plastik. Saya benar-benar tidak menyukainya, maka saya memutuskan untuk membersihkannya sendiri, atau paling tidak mencobanya," lanjutnya

Untuk menutupi identitasnya dan menarik perhatian masyarakat, dia memutuskan untuk menggunakan kostum seperti itu. Menurutnya, penampilannya tersebut populer di kalangan anak muda, sehingga dia berharap, mereka mau turut membantu dalam menjaga lingkungan yang bebas sampah.

Penulis:

Meidiana Triani

Saksikan video menarik berikut: