Sukses

Aksi Pasukan Oranye Berjibaku Bersihkan Sampah di Kali Krukut

Penampakan perbedaan Kali Krukut sebelum dan sesudah dibersihkan oleh pasukan oranye (Christanto / Instagram: @jktinfo).

Liputan6.com, Jakarta - Beribu masalah muncul yang tak kunjung usai di Kota Jakarta. Namun, banyak cara juga muncul dan dilakukan oleh pemerintah untuk mencoba menyelesaikan masalah tersebut agar warga ibu kota tetap hidup nyaman. Salah satu nya adalah masalah kebersihan kali yang seringkali diabaikan oleh penduduk Jakarta. 

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jktinfo, menunjukkan pasukan oranye yang dibentuk Pemprov DKI Jakarta berhasil membersihkan sampah yang mengapung di Kali Krukut Bawah di daerah Tanah Abang. 

Terlihat jelas perbedaan antara Kali Krukut yang sebelum dan sesudah dibersihkan oleh para pasukan oranye. Mereka juga terlihat mengumpulkan sampah-sampah yang mengambang untuk dikeluarkan dari kali.

Kebersihan kota tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tapi masyarakat yang tinggal di kota tersebut juga wajib untuk terus menjaga kebersihan di sekitarnya.

Penulis:

Christanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.