Sukses

Ditanya Kepercayaannya pada Tuhan, Pelayan Ini Dapat Rp 16 Juta

Seorang pelayan dari New Jersey, Brianna Siegel mendapat cek senilai 16 juta rupiah dari seorang pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pelayan bernama Brianna Siegel, mendapatkan tip sebesar 1.200 dollar atau setara dengan 16 juta rupiah dari pasangan yang datang ke restoran tempatnya bekerja. Perempuan asal Woodbridge ini menerima tip tersebut setelah menjawab pertanyaan pasangan tersebut, yakni: Apakah kamu percaya pada Tuhan?

Pada WCBS, perempuan yang bekerja di New Jersey ini menceritakan bahwa ada pasangan yang berusia 20-an masuk ke dalam restoran dan memesan dua burger dan dua minuman. Lalu, mereka bertanya pada Brianna, 'Apakah kamu percaya pada Tuhan?'.

Kemudian, Brianna menjawab bahwa dia mempercayai Tuhan. Ketika pasangan tersebut selesai makan, Brianna memberikan tagihan sebesar 20 dollar atau senilai dengan 260 ribu rupiah. Namun, tidak hanya uang 20 dollar, pasangan tersebut juga meninggalkan sebuah amplop dengan instruksi untuk tidak melihatnya sampai dia meninggalkan tempat parkir.

Brianna sempat berpikir bahwa isi di dalamnya hanya kartu doa, dia pun menunggu sampai tiba di rumah pacarnya untuk melihat isi amplop tersebut. Saat itulah, dia melihat cek senilai 16 juta rupiah atas namanya bersama sebuah catatan.

“Di situ tertulis: 'kapanpun sesuatu menjadi sulit, ketahuilah bahwa Tuhan bersamamu’, Aku tidak tahu apakah itu nyata atau tipuan,” ujar Brianna yang masih tak percaya mendapat uang sedemikian banyak, dikutip dari InsideEdition.

Ketika manager tempat itu, Brent Ruhkamp mendengar tentang tip spesial untuk Brianna, dia berkata bahwa Brianna pantas mendapatkannya.

“Moto kami adalah ‘bekerja keras, bersenang-senang, menghasilkan uang’, Brianna jelas melakukan pekerjaannya dengan sangat bagus,” kata Brent.

Sementara pasangan baik hati yang tetap ingin anonim mengatakan bahwa Tuhan memerintahkan mereka untuk memberi uang kepada orang asing yang telah menyentuh hati mereka. Sekarang, Brianna berencana untuk menyimpan uang tersebut untuk sekolah perawat.

“Ada orang yang benar-benar peduli di dunia ini. Mereka ingin membantuku walaupun tidak mengenalku,” imbuh Brianna.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.