Sukses

Pria Ini Kencani 365 Wanita untuk Tingkatkan Kesetaraan Gender

Ia memiliki tujuan mulia dalam proses kencannya tersebut. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Sunder Ramu digelari raja kencan dari India setelah menantang dirinya untuk berkencan dengan 365 wanita. Namun, tantangan itu ia lakukan bukan untuk niat yang buruk. Malah sebaliknya, ia memiliki tujuan mulia di baliknya.

Pria berusia 31 tahun itu malah ingin meningkatkan martabat wanita dengan mengencani mereka. Lho, bagaimana caranya?

Ramu memulai perjalanan berkencannya pad tahun 2015 setelah merasa tertekan karena banyaknya kasus kekerasan terhadap perempuan. Ia percaya, perubahan perlu dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Untuk meningkatkan kesadaran akan hak-hak perempuan, ia mulai 'berkencan' dengan sejumlah wanita. Mulai dari teman, keluarga, bahkan orang asing.

Orang-orang mungkin berasumsi Ramu memiliki pesona tersendiri dengan keberhasilannya mengencani ratusan wanita. Tapi Ramu menolak klaim tersebut.

"Percayalah, saya bukan Casanova. Saya tidak tips untuk berkencan. Yang harus kita lakukan adalah menghormati dan peduli para orang tersebut," ungkap pria itu seperti dikutip dari Nextshark.

Bagi Ramu, usia dan profesi bukanlah menjadi halangan ia berkencan. Ia pernah berkencan dengan pembersih jalanan, bahkan ia juga 'mengencani' neneknya sendiri yang berusia 105 tahun.

"Tujuan dari kencan-kencanku ini adalah untuk menemukan ketidaksetaraan pada perempuan dan berusaha memperbaiki masalah ini dalam prosesnya," pungkas dia.

Menurut dia, banyak hal positif yang ia peroleh dari tantangannya tersebut. Ia bahkan berhasil mengajak neneknya untuk keluar rumah pertama kalinya dalam 22 tahun. Sejauh ini, ia telah berkencan dengan 300 orang dan tidak ingin berhenti sampai di situ.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.