Sukses

7 Tahun Bersama, Sholeh dan Harimau Bengal Bersahabat Mesra

Selama tujuh tahun merawat binatang buas tersebut, Sholeh dan harimau Bengal memiliki ikatan persahabatan yang istimewa.

Liputan6.com, Jakarta - Di era saat ini, pekerjaan apapun dapat menjadi pilihan karir setiap orang. Tidak hanya pekerjaan konvensional di mana karyawan hanya duduk di meja kantor dengan mengenakan pakaian resmi, tapi adapula profesi unik dan ekstrim seperti yang dilakukan pria bernama Sholeh ini.

Bagi banyak pecinta hewan, pekerjaan yang Sholeh lakukan hanya bisa menjadi mimpi belaka.

Pria ini memilih bekerja sebagai pengasuh harimau Bengal bernama Mulan yang berusia sekitar tiga bulan. Setiap harinya ia juga perlu memastikan Mulan diberi makan tepat waktu, dengan jumlah makanan dan cinta yang tepat.

Selama 24 jam, Sholeh tentunya menghabiskan waktu untuk tinggal, tidur, makan dan selalu bermain dengan binatang berbobot 181 kg tersebut.

Selama tujuh tahun merawat binatang buas tersebut, Sholeh dan Mulan memiliki ikatan persahabatan yang istimewa. Meski Mulan sangat menggemaskan, tapi dia juga sangat berbahaya.

"Saat dia bermain, dia bisa menggaruk dan menggigit. Itu hanya beberapa risiko yang harus saya hadapi. Bahkan saya beruntung, cakar Mulan hampir menarik perhatian saya," kata Sholeh.

Kisah Sholeh memang sangat mengagumkan. Namun sayangnya, harimau dikenal sebagai pemburu alami sehingga membuat Mulan menjadi ancaman bagi kehidupan Sholeh sehari-hari.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.