Sukses

Foto Selfie 3 Wanita Ini Picu Kampanye Hitam Itu Cantik

Gambar itu juga telah memicu kampanye perlawanan terhadap diskriminasi warna.

Liputan6.com, Jakarta Foto tiga perempuan asal India ini pantik kampanye perlawanan stereotipe bahwa cantik harus putih. Foto yang diambil sendiri itu memamerkan tiga perempuan berkulit gelap, mengenakan pakaian adat India , perhiasan, dan tersenyum di depan kamera.

Salah satu perempuan dalam bingkai foto, Abhay Deol mengatakan warga India saat ini terlalu terobsesi dengan konsep kecantikan yang tidak adil. Keindahan dan kecantikan tidak hanya untuk yang berkulit putih.

"Diskriminasi terhadap warna kulit semakin keras. Mereka lupa pada keindahan India yang asli," ujarnya melansir dari Witty Feed.

Gambar itu pertama kali diunggah oleh Abirami Ravichandran Pillai di Instagram. Selang 2 hari, foto itu menjadi viral. Sejak diunggah, gambar itu dibagikan lebih dari 30.000 kali.

Gambar itu juga telah memicu kampanye perlawanan terhadap diskriminasi warna. Banyak orang yang mengirim foto berkulit gelap untuk meramaikan tagar #unfairandlovely.

Kampanye itu bertujuan mengajak seluruh perempuan di dunia untuk menyadari bahwa Dark is Beautiful. Serta membuang jauh diskriminasi rasial yang merugikan warna kulit tertentu.

(war)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini