Sukses

Pertarungan Sengit Aligator dan Belut Listrik, Siapa yang Menang?

Dalam sebuah video, seekor aligator tampak bertarung dengan seekor belut listrik dewasa.

Liputan6.com, Jakarta - Aligator dikenal sebagai predator yang menguasai perairan. Tidak seperti kerabatnya, buaya, aligator hanya terdapat di Tiongkok dan Amerika Serikat. Walau demikian, hewan ini sama berbahayanya dengan buaya.

Dalam sebuah video, seekor aligator tampak bertarung dengan seekor belut listrik dewasa. Menurut video tersebut, awalnya seorang pria dari Brasil tak sengaja menangkap seekor belut listrik ketika tengah memancing.

Saat ia beranjak pergi mencari pisau untuk memutuskan tali pancing dan meninggalkan belut tersebut, seekor aligator lapar datang. Sebagaimana yang diketahui, belut listrik memproduksi listrik dari organ di dalam tubuhnya.

Sengatan dari belut listrik sangat jarang berakibat fatal bagi manusia. Namun, masih bisa menyebabkan kerusakan jantung atau saluran pernapasan. Seekor belut dewasa dapat menghasilkan 600 volt yang cukup untuk membuat manusia kejang-kejang.

Dalam video tersebut, si aligator menggigit belut dengan giginya yang tajam dan berusaha memakannya. Sayangnya, belut tersebut ternyata tak menyerah begitu saja. Ia mengalirkan listriknya yang membuat si aligator kejang dan tak mampu bergerak.

Meski viral, video tersebut dikritik oleh para aktivis hewan karena si pria itu membiarkan pertarungan mereka berdua tanpa berusaha melerai.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.