Sukses

Makan Bawang Putih Buat Pria Tampak Seksi di Mata Wanita

Sebuah studi menemukan bahwa memakan bawang putih dapat membuat pria terlihat lebih menarik di mata wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah studi menemukan bahwa memakan bawang putih dapat membuat pria terlihat lebih menarik di mata wanita. Studi yang dilakukan oleh Universitas Stirling dan Universitas Charles ini melibatkan 42 pria.

Para pria itu lalu dibagi menjadi tiga kelompok yang memakan bawang putih mentah, kapsul bawang putih, serta tidak memakan bawang putih sama sekali. Selanjutnya, ketiga kelompok diminta memakai bantalan di ketiak mereka selama 12 jam untuk mengumpulkan sampel bau badan.

Sebanyak 82 wanita kemudian diminta menghidu sampel bau badan tersebut dan menilai dari maskulinitas, intensitas, atraktif, dan bau yang enak. Hasil studi menunjukkan pria yang mengonsumsi bawang putih, baik mentah atau dalam bentuk kapsul, lebih atraktif dan menarik ketimbang yang tidak.

Melansir dari Elite Readers, peneliti mengklaim bau napas memiliki peran penting dalam interaksi sosial. Namun, bau badan terlebih ketiak ternyata juga penting dalam hubungan intim.

"Hasil dari penelitian kami mengindikasi bahwa konsumsi bawang putih dapat memberikan efek positif terhadap mereka yang memakannya. Selain baik untuk kesehatan, juga dapat bersifat sebagai antioksidan dan antimikroba," ujar peneliti.

Sementara dalam perspektif evolusi, bau badan sangat terkait dengan keterikatan seksual. Penelitian lain juga menunjukkan beberapa spesies hewan mengonsumsi tumbuhan tertentu untuk menarik lawan jenis. Hal ini ternyata juga berlaku pada manusia.

Penelitian juga memaparkan bahwa konsumsi bawang putih dapat mempengaruhi bau ASI. Hal ini dapat membuat bayi lebih tenang dan menghabiskan waktu lebih banyak saat menyusui.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.