Sukses

Ini Benda Kecil yang Selalu Dibawa Raja Salman di Saku Bajunya

Benda itu sering terlihat di bingkai foto Raja Salman dalam berbagai kesempatan. Netizen menganggap, benda kecil itu adalah boilpoint.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu netizen sempat berdebat mengenai benda yang selalu berada di saku Raja Arab. Benda itu sering terlihat di bingkai foto Raja Salman dalam berbagai kesempatan. Netizen menganggap benda kecil itu adalah bolpoint. Namun ternyata bukan.

Rupanya, benda kecil itu adalah siwak yang sudah dimodernisasi. Siwak itu diberi pengait dan tempat khusus sehingga tampak seperti bolpoint. Siwak pada dasarnya adalah sebatang kayu atau akar dari pohon Salvadora persica yang berfungsi untuk membersihkan gigi, gusi, dan mulut.

Raja Salman Selalu Membawa SiwakMeskipun tidak ada satu pun foto yang membingkai Raja Salman sedang menggunakan siwak, netizen yakin jika benda kecil di saku Raja Salman itu adalah siwak.

Sebab, siwak adalah rupa benda yang sudah menjadi bagian dari tradisi orang Arab. Di dalam ajaran Islam menggunakan siwak termasuk sebagi amalan sunnah, apalagi digunakan sebelum melakukan ibadah salat.

Perihal khasiat siwak ini banyak dijelaskan di dalam hadis. Dikisahkan bahwa Rasullah SAW juga selalu menggunakan siwak untuk membersihkan gigi, gusi serta mulut.

Malahan dalam satu penelitian yang dilakukan Universitas Rostock menghasilkan kesimpulan bahwa bersiwak mampu membunuh kuman dalam mulut, melawan pembusukan sisa-sisa makanan, memutihkan gigi, melindungi gigi dari kerapuhan, membantu merekatkan luka gusi serta melindungi gigi dan mulut dari berbagai penyakit.

Raja Salman Selalu Membawa SiwakBanyak sekali manfaat yang dimiliki siwak. Maka tak heran jika Raja Salman selalu membawa siwak saat melakukan kunjungan di berbgai negara.

Di Indonesia, penggunaan siwak juga sudah umum dijumpai. Siwak bahkan menjadi salah satu buah tangan orang-orang Indonesia seusai menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

(War)


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini