Sukses

Terungkap, Fungsi Bagian Atas Sumpit Ternyata Mengejutkan

Ternyata bagian persegi pada sumpit bisa digunakan sebagai alas ketika kamu memiliki jeda makan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para pecinta panganan mi atau pun sushi pasti tak asing menggunakan sumpit ketika ingin menyantap makanan tersebut.

Biasanya untuk menggunakan sumpit, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mematahkannya menjadi dua potong sambil menggosoknya agar menghilangkan serpihan kayu yang tersisa.

Namun, apakah kamu tahu jika pada sumpit sekali pakai terdapat bagian atas sumpit berbentuk persegi yang seharusnya kamu patahkan terlebih dahulu sebelum membelah sumpit tersebut?

Dilansir Elitereaders, Selasa (21/2/2017), seorang netizen mengunggah sebuah gambar yang menunjukkan bagaimana cara menggunakan sumpit dengan benar. Ia juga memperlihatkan apa fungsi bagian atas sumpit berbentuk persegi tersebut.

dok: elitereaders.com

Ternyata bagian persegi pada sumpit bisa digunakan sebagai alas ketika kamu memiliki jeda makan. Jadi bagian persegi itu bisa menjadi tempat meletakkan sumpit agar tidak kotor agar bisa digunakan kembali.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara menggunakan sumpit sekali pakai dengan benar, kan? 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.