Sukses

Malang, Siput Tuai Simpati Netizen Setelah Cangkangnya Terinjak

Seekor siput tiba-tiba menjadi sorotan netizen setelah cangkagnya terinjak dan dibawa ke klinik dokter hewan.

Liputan6.com, Israel - Apakah kamu pernah secara tidak sengaja menginjak siput dan merusak cangkangnya? Kalau ya, lalu apa yang kamu lakukan? Sebagian besar dari kita pasti akan merasa bersalah, tapi kita seolah melupakan dan meninggalkan siput tersebut karena menganggap jika kejadian itu adalah hal yang sepele.

Namun hal berbeda dilakukan seorang perempuan dari Tel Aviv, Israel ini. Perempuan yang tak disebutkan namanya ini ternyata baru saja melakukan hal yang luar biasa, setelah dirinya secara tidak sengaja menginjak siput.

Setelah ia menyadari telah menginjak siput dan merasa bersalah, ia seketika bergegas ke dokter hewan terdekat untuk menyelamatkan nyawa hewan tersebut. Akhirnya, petugas klinik dokter hewan dengan susah payah memperbaiki cangkang siput yang rusak tersebut agar kesehatan hewan kecil itu dapat kembali pulih.

Dilansir Telegraph, Sabtu (11/2/2017), dalam akun Facebook-nya, pihak klinik menunjukkan bahwa mereka telah memperbaiki cangkang siput malang yang rusak. Mereka bahkan memerlukan kesabaran dan kemahiran, terlebih harus menggunakan lem perekat agar potongan-potongan cangkang siput yang rusak dapat disatukan kembali.

Seorang dokter hewan tengah memperbaiki cangkah siput yang hancur

"Untuk memperbaiki cangkang siput yang rusak, kita perlu mengkombinasikan antara kesabaran dan kemahiran dalam menggunakan lem perekat. Kami juga harus memastikan agar lem tidak masuk ke bagian dalam cangkang” tulis klinik dokter hewan tersebut di Facebook.

Para pekerja yang berada di klinik dokter hewan itu bahkan memberi siput dengan nama "Chevy". Pihak klinik juga tak lupa menunjukkan bagaimana proses pengobatan yang dilakukan terhadap siput di halaman Facebook mereka.

Tak disangka, unggahannya itu menuai simpati netizen untuk mampir mengunjungi Chevy selama melakukan proses penyembuhan. Diperkirakan proses penyembuhan Chevy akan memakan waktu beberapa minggu.

Untuk merawat siput yang terluka tersebut, para netizen menyarankan piihak klinik untuk meletakkannya di dalam wadah plastik dengan beberapa daun dan lumut. Juga memberi siput makanan berupa buah dan sayuran, tempat tinggal siput haruslah tetap lembab, karena hal tersebut akan membatunya untuk pulih lebih cepat.

(soy/ul)

Penulis:

Soyid Prabowo

 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini