Sukses

Terlalu Romantis, Surat Izin Sakit Jadi Tertawaan Netizen

Jika surat izin sakit biasanya menggunakan kata-kata yang baku, berbeda dengan surat izin sakit yang satu ini. Ayah Amel malah menulis kata-

Liputan6.com, Jakarta Postingan surat izin sakit beredar di linimasa Twitter. Pengunggahnya akun bernama @seblat. Namun tak seperti surat izin sakit pada umumnya, surat itu malah berisi kalimat-kalimat romantis.

Surat itu ditulis oleh wali murid Amel, ditujukan kepada ibu guru yang mengajar Amel. Lewat surat itu, Ayah Amel ingin meminta izin bahwa putrinya yang duduk di kelas VI SD sedang sakit dan tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Jika surat izin sakit biasanya menggunakan kata-kata yang baku, berbeda dengan surat izin sakit yang satu ini. Ayah Amel malah menulis kata-kata puitis penuh dengan metaforis.

"Alangkah indahnya pagi ini, Matahari bersinar terang, burung-burungpun bernyanyi riang. Bunga-bunga semerbak di taman mewangi dan bermekaran, tapi hanya satu yang terlihat paling indah dan menawan," tulis Ayah Amel pada kalimat pertama.

"Tapi ibarat bunga, ada satu yang layu, yaitu Amel. Hari ini, Kamis 26 Januari 2017, dia tidak masuk sekolah dikarenakan sakit," lanjut Ayah Amel yang sepertinya menulis bagian isi surat.

Tak hanya itu, Ayah Amel juga membuat penutup yang tak kalah romantis. Netizen menilai bahkan penutup surat itu sebenarnya adalah gombalan untuk ibu guru yang mengajar Amel.

"Semoga ibu gurunya Amel tetap menjadi bunga yang paling indah dan menawan. Amiin."

 Akun @seblat memosting ungghan itu dengann tagline curiga bahwa Ayah Amel adalah sastrawan ternama, "Surat ijin sakit. Pertanyaannya, suapakah ayah Amel? Jangan-jangan Taufik Ismali."

https://pbs.twimg.com/media/C3ejH8TUYAA4wfJ.jpg:large

Sontak saja, netizen terpingkal melihat unggahan surat izin sakit itu. Netizen menilai, surat itu sebenarnya adalah gombalan Ayah Amel kepada ibu guru. "Apakah ini surat memohonkan ijin Amel yang sakit atau ngegombal gurunya Amel?" kicau @adrianus_msf.


(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini