Sukses

Heboh Peti Mati Bergerak, Pria Tua Bangkit dari Kematian

Seorang pria tua yang telah meninggal dan ditidurkan di peti mati mengejutkan keluarganya ketika ia tiba-tiba membuka mata.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria tua yang telah meninggal dan ditidurkan di peti mati mengejutkan keluarganya ketika ia tiba-tiba membuka mata. Tak hanya itu, ia malah bertanya pada orang-orang yang berada di tempat tersebut apa yang terjadi sebenarnya.

Pria pensiunan berusia 75 tahun awalnya didapati tak lagi bernapas dengan tangan dan kaki yang telah dingin. Keluarganya pun memutuskan untuk menguburkan pria itu.

Huang Mingquan, sang anak, mengira sang ayah meninggal karena sakit tua. Sebab, pria tersebut tidak memiliki penyakit saat meninggal di rumahnya di Junlian County, Provinsi Sinchuan, Tiongkok.

Pemakaman pun dipersiapkan. Karangan bunga, spanduk, dan kerabat telah berkumpul di rumah duka. Pria itu sendiri telah ditidurkan dalam peti mati yang ditutup rapat.

Proses pemakaman di rumah duka sendiri direncanakan berlangsung beberapa hari. Namun, alangkah kagetnya kerabat serta tamu yang datang ke upacara pemakaman itu ketika tiba-tiba tutup peti mati itu terbuka.

Dari dalamnya, si pria tua duduk dengan tampang bingung dan melihat ke sekeliling.

"Apa yang terjadi? Apa kalian sedang mempersiapkan pemakaman saya?" tanya pria itu seperti dilansir dari Asiawire, Jumat (13/01/2017).

Anak sang pensiunan 

Meski awalnya terkejut dengan sang ayah yang bangkit kembali dari kematian, namun sang anak segera membantu ayahnya keluar dari peti mati. Ia bergegas mengangkat ayahnya dan memindahkannya ke atas tempat tidur.

Setelah meminta maaf, upacara pemakaman tersebut pun langsung dibatalkan. Meski masih menimbulkan tanda tanya, kerabat pria tua itu bersyukur ternyata ia belum meninggal.

Pensiunan itu sendiri masih lemah dan tidak makan terlalu banyak. Sejak bangkit kembali dari kematian, ia hanya berbaring di tempat tidur dan makan bubur tanpa menceritakan apa yang sebenarnya terjadi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.