Sukses

Kian Sepi Jemaah, Kisah Pilu dari Masjid Terpencil di Kutub Utara

Masjid tersebut dapat dibilang merupakan satu-satunya masjid di Arktik yang masuk dalam wilayah Negara Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Norilsk merupakan sebuah kota yang memiliki sebuah masjid bernama Nurd Kamal. Masjid tersebut dapat dibilang merupakan satu-satunya masjid di Arktik yang masuk dalam wilayah Negara Rusia.

Mukum Sidikov yang merupakan penjaga masjid mengatakan, "Masjid di Kota Norilsk mampu menampung 50.000 jemaah". Dan jumlah tersebut hanya sekitar seperempat dari populasi penduduk yang mencapai 210.000 jiwa di kota tersebut.

Dilansir dari laman rehmat1.com, sebagian besar mereka merupakan imigran dari Azerbaijan dan Dagestan. Mereka umumnya bekerja sebagai pedagang atau pekerja bangunan.

Akan tetapi karena tingkat upah yang kecil di bandingkan dengan kota-kota Rusia lainnya dan juga karena adanya pembatasan terhadap akses publik bagi orang asing maka penduduk muslim di Rusia tidak lagi berdatangan ke Kota Norilsk.

Selengkapnya, baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini