Sukses

Sensasi Menginap di Hotel Serba Es di Swedia, Seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta Sebuah hotel dibangun dengan menggunakan bahan dasar es terletak di Desa Jukkasjarvi, 200 km utara Lingkaran Arktik dan berada di tepi Sungai Torne, Swedia. Butuh waktu 27 tahun untuk membangun hotel super unik ini. Setelah dibuka, hotelini melayani tamu menginap selama 365 hari dalam setahun.

JIka menginap di sini, kita dapat tidur di atas bongkahan es, menyelam ke dalam dunia bawah laut beku yang nyata serta tempat yang dikelilingi oleh para badut. Hal itu yang menjadi keunikan tersendiri yang menjadi daya tarik para tamu untuk menginap di tempat tersebut.

Kamar Tidur di Hotel Es

Hotel Es itu pun juga dilengkapi dengan fasilitas seperti, ruang tidur yang dingin, dan hangat serta tempat makan di dalam kamar layaknya hotel bintang 5, cocktail bar, ruang ganti komunal, toilet, dan sauna juga terdapat dalam tempat itu. Namun, yang menjadi favorit para tamu ialah mengambil es dari tangan patung suite yang pastinya terbuat dari es di cocktail bar.

Pendiri Hotel Es Yngve Bergqvist mengatakan, bukan hanya sifat dan lingkungan sekitar bangunan yang menjadi sumber besar inspirasi bagi Hotel Es, tetapi itu juga yang diperlukan untuk menciptakan tempat tersebut dari tahun ke tahun.

Struktur bangunan yang digunakan juga mengandalkan energi matahari sebagai teknologi pendingin bertenaga surya untuk membantu menghentikan mencairnya dari musim panas.

“Sebelumnya kami mengucapkan selamat tinggal kepada tamu kami pada musim semi, namun berkat bantuan dari matahari kita sekarang dapat mengundang mereka untuk tetap tinggal di hotel ini sepanjang tahun,” ujar Yngve.

Penulis:

Toni Wijaya

Universitas Bung Karno

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

 

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6. 

Loading