Sukses

Berduka, Doa-Doa Netizen untuk Korban Gempa Aceh

Lantunan doa dan ucapan belasungkawa dihaturkan netizen untuk para korban gempa Aceh

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan, gempat terjadi pada Rabu (07/12/2016), sekitar pukul 05:03 WIB.

Gempa Aceh berpusat di 5.19 Lintang Utara (LU)-96.36 Bujur Timur (BT), 18 kilometer Kabupaten Pidie, Aceh dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Pantauan Liputan6.com, warganet merespon bencana alam gempa Aceh tersebut dengan ucapan belasungkawa yang mengalir di Twitter dan media sosial lainnya. Malahan, ucapan duka tersebut menduduki posisi puncak Trending Topic Twitter di Indonesia. 

Meski tidak berpotensi tsunami, gempa yang dirasakan selama 15 detik itu membuat 14 bangunan roboh dan masyarakat panik. Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, pusat gempat Aceh kali ini dangkal dan berasal dari sesar aktif Samalanga-Sipopok Fault.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.