Sukses

Hijab dan Logistik untuk Muslim Rohingya

Relawan RZ masih akan berada di Myanmar hingga 7 hari ke depan.

Liputan6.com, Rakhine. RZ (Rumah Zakat) menyalurkan bantuan 150 hijab dan 100 paket beras, kacang-kacangan, serta garam untuk warga muslim Rohingya di Shay Thar Magi Refugee Camp di Negara Bagian Rakhine. Bantuan disalurkan melalui relawan yang ditugaskan langsung ke lokasi pengungsi di Myanmar.

“Alhamdulillah akhirnya kami bisa menyalurkan bantuan setelah sebelumnya tidak bisa karena penjagaan yang begitu ketat di sana. Untuk tahap pertama ini, kami menyalurkan bantuan pokok dan hijab, karena banyak hijab yang terbakar serta pasokan makanan mereka masih sangat kurang,” ujar Nur Efendi, CEO RZ, Kamis (1/12).

Hijab dan Logistik untuk Muslim Rohingya

Nur Efendi menambahkan, relawan RZ masih akan berada di Myanmar hingga 7 hari ke depan. Hal ini dilakukan untuk mendistribusikan bantuan selanjutnya dan memantau perkembangan situasi dan kondisi di wilayah Rakhine.

“Rencananya, kami juga akan kembali mengirimkan tambahan relawan ke Myanmar pekan depan. Mohon doanya, semoga prosesnya dimudahkan,” pungkas Nur Efendi.

Hijab dan Logistik untuk Muslim Rohingya

Konflik di Myanmar yang mulai terjadi pada tahun 2012 lalu sudah menimbulkan banyak korban. Sejak bulan Oktober hingga November 2016, sekitar 150 orang menjadi korban jiwa, 1.250 rumah di 5 desa dibakar, dan 33.000 orang terpaksa mengungsi demi menyelamatkan diri.

Penulis:

Titin Edeh Wantini

Twitter: @titinwantin

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.