Sukses

Membanggakan, NKRI Cetak Rekor Dunia Tanam Pohon

Indonesia mencetak rekor dunia dengan menanam ratusan ribu pohon serentak dalam waktu satu jam.

Liputan6.com, Jakarta Pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HPMI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Tahun 2016, Indonesia sukses mencatatkan nama di buku rekor dunia versi Guinness World Records

Dilansir dari Antara, Indonesia mencetak rekor dunia dengan menanam 238.000 pohon secara serentak dalam waktu satu jam di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (28/11/2016).

"Selamat, Anda sukses melampaui capaian itu," kata juri untuk Guinness World Records Dangarikar Swapnil Mahesh saat membacakan hasil pencatatan rekor.

Mahesh mengungkapkan, Indonesia berhasil melampaui pencapaian rekor sebelumnya oleh Filipina yang menanam 223.000 pohon secara serentak.

Presiden Joko Widodo mengawali acara pencetakan rekor menaman pohon bersama 5.500 petani, anggota koperasi Koprabuh serta pelajar dan anggota Pramuka. Simak kelanjutan artikel dengen mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Menggemaskan, Anjing Ikut Mannequin Challenge dengan Sempurna. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.