Sukses

Seru, Mencari Model Video Klip Anak yang Dibalut Aksi Sosial

Ada banyak cara untuk berbuat sebuah kebaikan. Salah satunya, dengan cara menyumbang buku bacaan bekas.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk berbuat sebuah kebaikan. Salah satunya, dengan cara menyumbang buku bacaan bekas.

Minggu (27/11), puluhan anak-anak mengumpulkan buku bacaan bekas yang mereka miliki di ajang “Aura Diva Got Talent 2016” yang berlangsung di Kaza City Mall, Surabaya.

Dalam event yang dibalut audisi mencari model video klip ini, mereka diajarkan untuk berbagi. Rencananya, buku yang terkumpul tersebut akan digunakan untuk rencana membuka perpustakaan gratis yang ada di kawasan eks Lokalisasi Tambak Asri.

Menurut Daniel Lukas Rorong, Ketua Pelaksana, pihaknya memang sengaja memanfaatkan event tersebut untuk aksi sosial.

Aura Diva Got Talent 2016

“Jadi, tak hanya pandai berlenggak lenggok pas catwalk, ternyata mereka juga peduli terhadap sebayanya yang membutuhkan buku bacaan bekas, baik itu buku cerita, komik maupun buku pengetahuan umum,” kata Daniel yang juga relawan kemanusiaan ini.

Keysa, yang saat itu menyumbangkan dua koleksi buku ceritanya merasa sangat senang bisa diberi kesempatan berbagi kebahagiaan.

“Saya sumbangkan dua koleksi buku cerita kesayangan lo,” ujarnya sambil menyerahkannya pada panitia.

Selain pengumpulan buku bacaan bekas, event tersebut juga diisi dengan penampilan Aura Diva, penyanyi cilik asal Surabaya.

Aura yang tampil membawakan salah satu lagu yang diambil dari album solo perdananya berjudul Mama berhasil menghibur para pengunjung mall yang berlokasi di kawasan Surabaya Timur ini.

Aura Diva Got Talent 2016

Bahkan, Vinsensius, anggota DPRD Surabaya yang saat itu juga hadir di lokasi acara menyatakan kekagumannya dengan munculnya penyanyi cilik Aura Diva.

Menurut anggota dewan yang akrab dipanggil Awey ini berharap kemunculan Aura Diva dapat membangkitkan kembali lagu anak-anak yang saat ini sedang “mati suri”.

“Saya ingat, dulu era tahun 90’an, ada penyanyi cilik seperti Joshua, Trio Kwek-Kwek, dan Aqnes Monica. Lalu di era 2000’an awal, ada Sherina dan Tasya. Tapi setelah itu, lagu anak-anak seakan-akan tenggelam,” papar Awey.

Politikus asal Partai Nasdem ini juga prihatin dimana anak-anak sekarang lebih hafal melantunkan lagu-lagu yang mengandung unsur percintaan, sakit hati dan perselingkuhan.

Aura Diva Got Talent 2016

“Sebagai wakil rakyat, saya prihatin dengan keadaan ini. Dan semoga, dengan kemunculan penyanyi cilik asal Surabaya, Aura Diva yang sudah merilis 2 album anak-anak di 2016 ini dapat mengisi kekosongan akan album yang mengandung unsur pendidikan, persahabatan, kasih sayang terhadap orangtua dan cinta lingkungan,” harap Awey yang terkenal “vokal” menyuarakan aspirasi warga Surabaya tersebut selama menjadi wakil rakyat di DPRD Surabaya Periode 2014-2019.

Sementara itu, Aura Diva sendiri yang saat ini sudah menyelesaikan rekaman untuk album solo ketiganya yang dirilis pada Januari 2017 mendatang mempunyai impian yang sampai saat ini belum terwujud.

“Saya ingin sekali tampil di hadapan sosok idola saya, yakni Pak Jokowi (Presiden) dan Kak Aqnes Mo,” ungkapnya polos.

Penulis:

Daniel Lukas Rorong

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.