Sukses

Cara Simpel Redakan Stres dalam Hitungan Menit

Perlu kamu tahu, stres tidak hanya berefek pada pikiran saja, tetapi juga berdampak sangat serius pada tubuh.

Liputan6.com, Jakarta - Tak diragukan lagi, rutinitas padat dan gaya hidup yang serba sibuk merupakan alasan utama mengapa kita seringkali mengalami stres. Memikirkan sesuatu hal secara terus-menerus atau menyesali suatu peristiwa tertentu secara tidak langsung juga akan menjadi beban pikiran dan pada akhirnya akan menimbulkan gejala stres.

Perlu kamu tahu, stres tidak hanya berefek pada pikiran saja, tetapi juga berdampak sangat serius pada tubuh secara keseluruhan sehingga menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Contoh kasus dalam kehidupan sehari-hari, pernahkah kamu kehilangan suatu barang yang cukup istimewa? Kamu sudah mencari kesana-kemari barang tersebut namun akhirnya tidak diketemukan juga dan kamu tiba-tiba langsung drop dengan berbagai beban pikiran yang berkecamuk.

Pada kondisi seperti ini, tubuh akan mengalami penurunan daya tahan tubuh secara drastis dan akan mudah sekali terserang berbagai penyakit. Maka penting sekali bagi kita untuk melindungi diri sendiri dan sebisa mungkin menjauhi hal-hal apapun yang dapat menyebabkan stres dalam kehidupan sehari-hari.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.