Sukses

Tak Disangka, Ini Manfaat Memijat Kaki Sebelum Tidur Bagi Tubuh

Ini kelebihan yang bisa Anda rasakan jika rutin memijat kaki sebelum tidur.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah seharian bekerja dan menempuh perjalanan yang jauh, mengistirahatkan kaki sambil relaksasi tentu terdengar menyenangkan. 

Meski terdengar sepele, sebenarnya memijat kaki sebelum tidur pada malam hari memiliki banyak kelebihan dan manfaat. Berikut di antaranya:

1. Membuat tidur lebih nyenyak

Memijat kaki sambil mendengarkan lagu kesukaan akan menimbulkan rasa tenang dan mengembalikan energi. Rasa tenang dan nyaman itu akan membuat tidur Anda lebih nyenyak.

2. Memperlancar aliran darah

Gaya hidup dan sepatu yang dipakai seharian dapat menghambat aliran darah dalam tubuh. Mengakhiri hari dengan memijat kaki dapat membantu melancarkan kembali aliran darah yang terganggu sepanjang hari.

3. Menghilangkan pegal di kaki

Masalah keluhan di kaki dapat diatasi dengan cara ini. Bau kaki juga bisa menjadi pertanda aliran darah yang kurang lancar sehingga kuman berkumpul. Pijitlah kaki agar pegal tersebut hilang dan bau kaki memudar.

4. Menstabilkan tekanan darah

Beberapa penelitian menemukan, kaki yang diurut ternyata dapat menstabilkan tekanan darah. Hal ini sangat berdampak apabila seseorang memiliki tekanan darah tinggi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.