Sukses

Pemuda Panjat Gedung Selamatkan Bocah Tanpa Pengaman

Bak Spiderman, seorang pemuda memanjat gedung tanpa pengaman untuk menyelamatkan bocah yang jatuh dari balkon

Liputan6.com, Jakarta - Tidak butuh kostum untuk menjadi seorang pahlawan. Seorang pria dengan berani memanjat gedung tanpa pengaman bak Spiderman untuk menyelamatkan bocah yang hampir jatuh. 

Bocah berusia dua tahun itu terjatuh dari balkon rumahnya. Namun, dia tidak langsung jatuh. Lehernya terjebak di jendela keamanan yang membuat dia tersangkut. Sementara orang tua si bocah tidak berada di rumah pada saat itu.

Mendengar teriakan tolong dari orang-orang, Liang yang tinggal di gedung tetangga, melompat untuk bertindak. Ia memanjat dari jendela ke jendela tanpa memakai pengaman dan memikirkan keselamatannya sama sekali.

"Saya sampai di sana dan menemukan anak itu nyaris tidak bergerak. Kakinya gemetar. Saya memutuskan naik karena dia dalam bahaya," tutur Liang seperti dilansir dari Indiatimes, Rabu (02/11/2016).

Saat Liang memanjat, tukang kunci menyerbu rumah tersebut untuk membuka jendela dan membiarkan Liang serta anak itu masuk.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini