Sukses

Menegangkan, “Selfie Yuk” Bersama Komodo-Komodo Liar

Berbicara soal gugusan pulau yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur

Liputan6.com, Jakarta Berbicara soal gugusan pulau yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, anda pasti tidak asing dengan sebuah pulau yang dihuni satwa endemik Indonesia. Ya, pulau itu disebut Pulau Komodo. Sesuai dengan namanya, pulau yang terletak di wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia ini dihuni oleh sekitar 1.300 ekor Komodo.

Penasaran dengan pulau hunian spesies kadal terbesar di dunia itu, Asran Shady mengunjungi pulau tersebut sekaligus ingin ber-selfie ria bersama komodo. Untuk bisa berkunjung ke Pulau Komodo, wisatawan harus datang bersama dengan polisi hutan. Hal ini guna mengantisipasi serangan komodo. Kerap ditemui sedang berjemur di sekitaran pantai, reptil karnivora besar ini memang tampak pasif. Namun demikian, diamnya komodo-komodo tersebut justru merupakan sebuah alibi untuk mengelabuhi mangsanya. Asran pun tak lupa mengabadikan momen berjemurnya komodo-komodo itu dengan berfoto selfie.

Pulau Komodo tak hanya diisi oleh satu jenis hewan saja. Beragam hewan liar seperti babi hutan, rusa, burung merpati sayap hijau, dan elang. Hewan-hewan inilah yang memenuhi ekosistem pulau komodo dan membentuk rantai makanan, dan lagi-lagi hewan komodo menjadi puncak dari rantai makanan tersebut.

Menegangkan, “Selfie Yuk” Bersama Komodo-Komodo Liar

Wah, seram juga ya satwa khas Indonesia yang satu itu. Melihat rusa berkeliaran bebas, Asran juga ber-selfie dengan rusa itu.

Sejak tahun 1991, Pulau Komodo dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO, dan pada tahun 2010 pun mendapat suara terbanyak dalam voting “New Seven Wonders of Nature”. Ingin tahu petualangan Asran Shady menjelajahi Pulau Komodo? Saksikan Selfie Yuk dalam Fokus Akhir Pekan, setiap sabtu, pukul 15.00 WIB, hanya di Indosiar.

Penulis:

Deddy B

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini