Sukses

Hal-Hal Mengejutkan yang Bisa Kamu Lakukan dengan Balon

Benarkah fungsi balon hanya untuk itu? Dilansir WittyFeed, berikut hal-hal menarik yang bisa kamu lakukan dengan balon.

Liputan6.com, Jakarta Baiklah, mungkin menurutmu ini tidak terlalu penting. Tapi kita tidak boleh meremehkan sesuatu, bukankah banyak hal-hal besar yang bermula dari hal sepele? Yuk kita coba.

Kamu pasti tahu balon dengan aneka warna dan bentuk yang berbeda, biasanya ada di dekorasi pesta dan keriuhan-keriuhan serupa. Balon membuat kita tertawa. Tapi, benarkah fungsi balon hanya untuk itu? Dilansir WittyFeed, berikut hal-hal menarik yang bisa kamu lakukan dengan balon.

1. Kerajinan Tangan

1. Kerajinan TanganBanyak kerajinan yang bisa kamu lakukan dengan balon, salah satunya membuat seperti pada gambar. Caranya, cari tutup botol air, Compact Disc (CD) yang tidak terpakai. Tempelkan tutup botol ke lubang CD, dan hasilnya seperti pada gambar.

2. Keajaiban Balon

2. Keajaiban BalonSiapa bilang, balon akan meletus jika ditusuk dengan jarum. Kamu bisa mempraktikannya di depan orang-orang yang tidak tahu. Caranya cukup sederhana, tempelkan selotipe pada balon. Lalu tusuk balon di bagian yang tertempel serlotipe tadi. Maka dijamin orang-orang akan menganggap kamu punya kekuatan magic.

3. Tutup Tupperware

3. Tutup TupperwareKamu bisa menutup Tupperware dengan balon. Tidak pakai ribet, hanya tiup satu balon lalu tempelkan ke bagian tupperware yang hendak ditutup, seiring dengan itu kempeskan. Maka ketika balon kempes, secara otomatis balon akan menutup rapat tupperware kamu.

4. Penyekat Botol

4. Penyekat BotolGambar itu cukup jelas, kamu hanya tinggal mengisi balon dengan air. Letakkan dalam kotak berisi beberapa botol kaca. Tujuannya untuk melindungi botol itu agar tidak saling berbenturan dan pecah.

5. Meniup Balon

5. Meniup BalonMeniup balon bahkan bisa dilakukan dengan cara yang tidak mainstream. Meniup balon dengan mulut dapat memicu radang tenggorokan. Hei mengapa kamu tidak melakukannya dengan cara yang berbeda? Sediakan botol plastik kosong. Beri lubang kecil pada bagian tengah botol dan tutupnya. Lalu tekan botol yang ujung telah dimasukin balon.

Serta masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan dengan balon. Biar lebih lengkap silakan lihat videonya. Selamat mencoba.

 (War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini