Sukses

Negeri di Tebing Himalaya Dihuni Rakyat Paling Bahagia di Dunia

Negara Bhutan dihuni oleh rakyatnya yang sangat sopan, halus, suka menolong, dan ramah.

Citizen6, Jakarta Sebuah negara unik dengan julukan Shangri-La Bumi atau Land of The Thunder Dragon (Negeri Naga Guntur) mempunyai keindahan yang menakjubkan. Negeri yang berada di tebing Himalaya ini dihuni rakyatnya yang sangat sopan, halus, suka menolong, dan ramah. Itulah Bhutan, salah satu negara yang menjadi destinasi favorit para turis mancanegara.

Karakter masyarakat Bhutan unik karena mereka mempunyai kepercayaan diri sebagai rakyat yang paling bahagia di dunia. Dari segi ekonomi, mereka tak begitu mengejar pertumbuhan ekonomi. Pemerintah Bhutan hanya ingin membuat rakyatnya bahagia dan hidup harmoni bersama alam.

Masyarakat Bhutan Paling Bahagia di Dunia

Salah satu pencapaian unik, Bhutan sukses membuat rekor dunia dengan memberdayakan 100 sukarelawan untuk menanam 49.672 pohon selama satu jam pada 2015. Hal tersebut rupanya berpengaruh pada besar kecilnya emisi karbon yang dihasilkan.

Hidup harmoni dengan alam

Bhutan juga dinobatkan sebagai negara pertama yang jejak karbonnya negatif. Artinya, Bhutan menyerap lebih banyak karbon dioksida ketimbang membuang. Misalnya, tiap tahun Bhutan menghasilkan emisi 1,5 juta ton karbon dioksida, sedangkan 6 juta ton karbon dioksida berhasil diserap hutan-hutan di Bhutan.

Hal-hal unik apa saja yang ada di Bhutan? Kamu bisa menyimak selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini