Sukses

Pria Ini 40 Tahun Rawat Ratusan Iguana

Ramon Medina Archundia dari Meksiko menghabiskan waktunya untuk memelihara ratusan iguana.

Liputan6.com, Jakarta Iguana sekilas tampak menyeramkan. Dilindungi kulit mengeras disekujur tubuhnya, iguana sekilas nampak bak monster yang mengerikan. Namun untuk Ramon Medina Archundia, iguana adalah hewan yang menarik. Pria asal Mexico ini setiap hari secara rutin memelihara ratusan iguana liar selama 40 tahun terakhir.

Dikutip dari laman Odditycentral, Selasa (13/10/2016), Ramon Medina Archundia merawat ratusan iguana di tempat perlindungan khusus reptil. Kadal-kadal bersisik ini menempati lahan luas yang diberi nama Iguanario.

Berada di pusat Kota Manzanillo, Meksiko, Iguanario menjadi tempat iguana bertahan hidup di alam liar.

Meskipun menjadi tempat hidup berbagai jenis iguana, Mexico bukanlah negara yang ramah untuk iguana.

Ramon Medina Archundia dari Meksiko menghabiskan waktunya untuk memelihara ratusan iguana. Foto : Istimewa

Hewan bercakar ini terancam dengan perburuan liar yang sanga tinggi. Bahkan, pemerintah Mexico memasukkan iguana dalam kategori reptil langka.

Lalu mengapa Ramon Medina Archundia tidak melepas liarkan iguana ke hutan dan padan pasir? Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Begini Pengalaman Pemain Film Mesum JAV. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.