Sukses

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 Kini Syuting di San Fransisco

Di film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 penonton dibawa pada sejarah islam yang lebih mengejutkan penuh petualangan

Liputan6.com, Jakarta Menyusul suksesnya film ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika’ pertama yang berlatar belakang di New York dan Washington D. C, Bulan Terbelah di Langit Amerika part 2’ telah memasuki proses produksi yang dilakukan di San Fransisco, California, Amerika Serikat.

Film kolaborsi Max Pictures dan Falcon Pictures ini sebelumnya memilih Hollywood, Los Angeles sebagai lokasi pengambilan gambar, namun kemudian pada detik-detik akhir produser memutuskan untuk pindah ke San Fransisco.

“San Francisco akhirnya menjadi pilihan karena kota ini lebih kaya dengan sejarah islam" ungkap Hanum Rais, penulis novel yang juga ikut menulis naskah film ini.

Sejalan dengan semangat 'Bulan Terbelah di Langit Amerika part 1’ yang telah menembus sebanyak satu juta penonton, film ‘Bulan Terbelah di Langit Amerika part 2’ masih mengusung sejarah Islam dan semangat menyatukan dunia yang terbelah.

Namun kali ini penonton akan dibawa pada sejarah islam yang lebih mengejutkan dengan petualangan yang lebih menantang. Film ini akan mengangkat penemuan Amerika oleh pelaut Muslim China jauh sebelum Columbus.

Melalui misi baru Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) untuk menulusuri jejak harta karun misterius para pelaut Muslim China di kota San Francisco. Beberapa artis nasional keturunan Tionghoa seperti Boy William dan Yeslin Wang dan Yayu Unru juga dilibatkan dalam film ini.

Petualangan Hanum dan Rangga dalam menguak sejarah agung Islam di Amerika kali ini juga dibumbui dengan dilema pernikahan keluarga beda agama, dan masalah sepasang kekasih yang dihadapi dua pilihan pahit, terkait kehamilan diluar nikah.

Mampukah Hanum dan Rangga menebas batas-batas kaum minoritas dan mayoritas yang selama ini membelenggu kehidupan masyarakat, menyatukan kembali dunia yang terbelah dan melelehkan kebekuan yang terjadi dalam masyarakat menjadi kehangatan?

Bulan Terbelah di Langit Amerika Part 2 direncanakan tayang bulan Desember 2016 ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini