Sukses

Hujan Deras, Ikan-Ikan Kecil Turut Berjatuhan dari Langit

Dilaporkan BBC.com, hujan ikan yang terjadi bukan hanya makna kias tapi memang benar-benar terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Di negara-negara Britania Raya, ada istilah kuno berbunyi “hujan kucing” untuk menyebut fenomena hujan yang sangat lebat. Namun baru-baru ini, muncul fenomena aneh di Negara Skotlandia; hujan ikan.

Dilaporkan BBC.com, hujan ikan yang terjadi bukan hanya makna kias tapi memang benar-benar terjadi. Awalnya, ratusan ikan kecil ditemukan berserakan di belakang salah satu rumah warga. Namun setelah hujan berhenti, banyak warga yang melaporkan bahwa terdapat banyak ikan kecil berserakan.

Hujan Deras di Skotlandia

Salah seorang warga, Kevin Bain mengatakan, ia menemukan sekitar 75 ekor ikan kecil yang telah mati di halaman belakang rumahnya. Ia mengira, ikan-ikan itu dibawa oleh seekor burung.

“Semula saya berpikir, ikan itu ulah seekor burung. Tapi tidak mungkin, ikan-ikan itu terlalu banyak,” ujarnya.

Ia bercerita, hujan campur badai baru saja terjadi di wilayah tinggalnya. Ia menduga, badai itulah yang telah menerbangkan ikan-ikan kecil tersebut. “Memang telah terjadi badai beberapa malam terakhir ini. Sehingga memungkinkan bahwa badai telah mengangkat ikan dari laut selama cuaca buruk. Ini adalah fenomena yang benar-benar aneh,” tuturnya kepada BBC.

Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini