Sukses

Agar Bahagia, Pinky Usia 19 Tahun Terpaksa Disuntik Mati

Sungguh malang nasib flamingo cantik ini. Akibat dilempar oleh seorang pria, Pinky terpaksa disuntik mati karena luka yang parah.

Liputan6.com, Jakarta - Malang benar nasib burung cantik ini. Pinky, seekor flamingo berusia 19 tahun, terpaksa dieutanasia di usia yang begitu muda. Lho, memangnya apa yang terjadi pada burung flamingo merah jambu penghuni Busch Gardens Tampa, Florida ini?

Pada hari Selasa (02/08/2016), seorang pengunjung taman margasatwa diduga menangkap Pinky, mengangkatnya, lalu menghempaskannya ke tanah. Karen Varga-Sinka, perwakilan taman margasatwa tersebut mengatakan kalau setelah insiden tersebut, Pinky segera dibawa ke Pusat Perawatan Hewan di tempat yang sama.

"Dokter hewan memutuskan untuk mengeutanasia dia karena luka-luka yang ia dapat begitu parah," ujar Karena seperti dilansir dari Buzzfeed, Jumat (05/08/2016).

Pengunjung yang melakukan kejahatan tersebut diidentifikasi sebagai Joseph Anthony Corrao (45) dari Orlando, Florida, yang sedang mengunjungi taman dengan keluarganya. Corrao ditahan oleh pihak keamanan dan ditangkap oleh petugas polisi Tampa. Dia didakwa dengan kekejaman kejahatan binatang.

Corrao baru dibebaskan dari penjara setelah membayar denda sebesar US $2.000. Pinky sendiri merupakan primadona taman margasatwa tersebut. Sifatnya yang ramah dan suka menari membuatnya disayangi pengunjung.

"Pinky sering tampil dalam pertunjukan di taman ini. Dia akan sangat dirindukan," tutup Karen.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini