Sukses

Memukau, Kampung Warna-warni ala 'Rio de Janeiro'

Citizen6, Jakarta Rumah berwarna-warni di Rio de Janeiro, Brasil memang memikat wisatawan yang berkunjung. Kreativitas warga lokal untuk mempercantik kotanya layak menjadi inspirasi bagi kota-kota lainnya di dunia. Kini, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Brasil, Indonesia juga punya kampung warna-warni rasa Rio de Janeiro.

Kampung Juanda, Jodipan di kota Malang, Jawa Timur mendadak menjadi perbincangan hangat. Rupanya kampung yang terletak di bantaran sungai dan belakang pasar loak berhasil 'disulap' indah. Atap-atap rumah warga berwarna-warni. Kebersihan kampung perlahan-lahan ditata dengan baik.

Tak ayal, tiap hari kampung Juanda dikunjungi ratusan wisatawan dari berbagai daerah dan luar Jawa. Sebuah prestasi yang membanggakan, penataan rapi kampung yang berwarna-warni baru sebulan terakhir dilakukan.

Demi mengabadikan kunjungan ke kampung Juanda, wisatawan ramai-ramai berselfie ria. Mereka sangat kagum terhadap kampung "Rio de Janeiro" Malang. Pewarnaan rumah dan atap-atap masih dilakukan oleh warga.

Ingin tahu kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Loading