Sukses

Demi Kembalikan ke Habitat Asli, Biksu Borong Lobster di Restoran

Sekelompok biksu tampak membeli sekitar 272 kg lobster hidup dari berbagai restoran untuk dilepaskan ke laut.

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok biksu dari Great Enlightenment Buddhist Institute Society di pulau Prince Edward tampak membeli sekitar 272 kg lobster hidup dari berbagai restoran untuk dilepaskan ke laut.

Dilansir odditycentral, Minggu (17/7/2016), aksi para biksu yang membebaskan lobster dari beragam restoran ini tidak bermaksud untuk menentang pilihan makanan masyarakat. Mereka hanya ingin mengirim sebuah pesan kasih sayang bagi masyarakat.

"Kami menghormati pilihan semua orang, jadi kami tidak melakukan ini untuk mengkonversi semua orang untuk menjadi vegetarian," ucap seorang biksu.

Setelah mengamankan lobster dan menempatkan mereka di peti es, para biarawan segera menaiki perahu nelayan dan melepaskan lobster-lobster tersebut ke laut di kepulauan Kayu. Sebelum melepaskan lobster ke laut, para biksu menggelar upacara berdoa bersama selama 20 menit.

dok: odditycentral.com

"Kami ingin menempatkan lobster-lobster ke tempat yang mereka merasa nyaman. Kami percaya jika semua orang mampu melakukannya, itu akan menjadi tempat yang lebih baik dan tempat yang lebih harmonik," lanjutnya.

Masyarakat setempat dan para nelayan ternyata sangat mendukung aksi mereka. Bahkan, para nelayan membantu menemukan tempat yang lebih baik untuk melepaskan lobster, sehingga mereka tidak akan ditangkap lagi.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.