Sukses

Demi Tunawisma, Pria Ubah Truknya Jadi Kamar Mandi Mewah

Liputan6.com, Jakarta Selalu ada orang-orang baik di sekitar kita. Mereka melakukan sesuatu kebaikan tanpa berharap imbalan apa-apa. Seperti dilansir dari mynewshub, seorang laki-laki dari Missouri, Amerika Serikat, Jake Austin tersentuh hatinya saat melihat gelandangan di kotanya yang tak pernah mandi.

Laki-laki berhati mulia ini lalu melakukan hal yang mengejutkan. Ia punya ide membeli sebuah truk untuk dijadikan kamar mandi. Semua gelandangan yang ada di kota itu bisa mandi di truknya secara gratis.

Jake membeli truk baru itu seharga kurang lebih Rp 65 juta. Kamar mandi yang ada di dalam truknya didesain sangat mewah layaknya hotel berbintang. Kamar mandi berjalan itu terdiri dari dua bilik yang masing-masing dilengkapi dengan shower, sabun, sampo dan peralatan mandi lainnya.

Demi Gelandangan, Pria Ubah Truk Jadi Kamar Mandi Mewah

Jake yang seorang pendeta itu juga melengkapi kamar mandi mewahnya itu dengan cermin yang  panjang sehingga para gelandangan bisa mencukur kumis dan cambangnya dengan bersih.

Jake berharap apa yang ia lakukan itu bisa meringankan beban penderitaan para gelandangan yang kian terhimpit kerasnya kehidupan kota. Aksi sosial seperti yang dilakukan Jake ini juga banyak dilakukan orang-orang inspiratif dari berbagai belahan dunia.

Misalnya ada program "Dinding Kebaikan" di China yang menyediakan jaket gratis untuk para gelandangan yang memerlukan saat musim dingin tiba. 

Aksi sosial apa yang pernah kamu ikuti, yuk sharing di komentar di bawah ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.