Sukses

Berbaring di Batu Panas, Jadi Tren Kesehatan Lansia di Tiongkok

Ternyata berbaring di batu-batu besar saat terik matahari tengah menjadi tren kesehatan musim panas para perempuan di Tiongkok.

Liputan6.com, Tiongkok - Saat musim panas tiba, biasanya banyak orang menghindari agar tak berada di bawah terik matahari. Namun hal tersebut tak berlaku bagi perempuan paruh baya di kota Xi'an, Tiongkok.

Ternyata berbaring di batu-batu besar saat terik matahari tengah menjadi tren kesehatan musim panas para perempuan di Tiongkok. Dilansir odditycentral, Selasa (5/7/2016), para perempuan paruh baya tampak beramai-ramai memeluk atau hanya berbaring di batu sambil menaruk handuk di wajah mereka.

Pada awalnya pengunjung taman mengira para perempuan tua ini tengah memperlihatkan pertunjukan seni misterius. Tapi setelah dicari tahu ternyata mereka sedang melakukan pengobatan tradisional untuk membantu menyembuhkan berbagai penyakit.

dok: odditycentral.com

Seorang perempuan bermarga Lo mengatakan, ia mulai berbaring di batu-batu panas untuk mengobati otot sinovitis. Menurutnya, waktu terbaik untuk melakukan tren kesehatan ini adalah antara jam 3 dan 4 sore saat panas matahari pas dan sempurna.

dok: odditycentral.com

Meski berbaring di batu panas tengah menjadi tren kesehatan, tapi dokter memperingatkan bahwa praktek aneh ini memiliki risiko. Dokter mengklaim dengan mengekspos tubuh pada panas yang ekstrim dapat mengakibatkan serangkain masalah kesehatan yang serius dan luka bakar. Pengobatan itu juga tidak mungkin memiliki manfaat kesehatan praktis.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.