Sukses

Gara-gara Orangtua Lalai, Bocah Ini Iseng Telan Jarum

Xi'an dilaporkan telah menelan sebuah jarum sepanjang 4 cm.

Liputan6.com, Tiongkok - Kelalaian orang tua dalam mengawasi anak dipadu sifat mereka yang penasaran dan selalu ingin tahu bisa berakibat fatal dan membahayakan nyawa sang anak.

Baru-baru ini seorang anak berusia 1 tahun mengalami peristiwa yang menyakitkan. Xi'an dilaporkan telah menelan jarum sepanjang 4 cm. Insiden itu tak lama diketahui orangtuanya, kemudian Xi'an dibawa ke sebuah rumah sakit di Shaanxi, Tiongkok.

Dilansir mynewshub, Jumat (16/6/2016), ternyata jarum yang ditelan Xi'an berada di tenggorokannya dengan bagian yang tajam telah menusuk tonsilnya. Dokter akhirnya terpaksa melakukan endoskopi untuk mengeluarkan jarum dan menghindari bagian internal tubuh Xi'an mengalami pendarahan atau infeksi kuman.

Sepanjang proses endoskopi, bocah perempuan itu menjerit dan meronta-ronta. Untungnya proses tersebut hanya berlangsung selama 30 detik dan Xi'an kini tengah menjalani pemulihan usai menelan jarum.

Dilansir jurnal BMJ, kebanyakan anak berusia kurang dari 3 tahun memang sering menelan berbagai jenis benda yang terdeteksi sebagai sasaran, seperti koin.

(Ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini