Sukses

Pulau Moyo, Surga Tersembunyi di Indonesia Timur

Pulau Moyo, dikenal sebagai surga 'pelarian' pesohor dunia. Pulau ini menawarkan berbagai lokasi wisata dengan keindahan alami.

Liputan6.com, Jakarta Pulau Moyo, satu pulau dari deretan kepuluan Nusa Tenggara ini masih asing di telinga traveler dan backpacker. Padahal pulau ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Pulau Moyo terletak di sebelah utara Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Karena Pulau Moyo ini belum begitu terkenal, pulau ini sepi pengunjung. Jadi, tempat ini cocok bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan keramaian.

Sebagian besar Pulau Moyo adalah kawasan cagar alam. Jangan heran bila Anda menemukan kawanan rusa, burung gosong, dan sapi liar di kawasan ini. Anda dapat melihat langsung kehidupan para satwa liar sambil belajar mengenal habitat mereka. Berikut beberapa wisata yang wajib Anda kunjungi di sana.

Air Terjun Mata Jitu

Berada di tengah pulau Moyo, keelokan air terjun Mata Jitu sempat membuat Lady Diana terkesima

Air terjun ini sangat terkenal. Airnya berwarna hijau kebiruan. Anda dapat sekaligus mengunjungi tujuh kolam yang berdekatan satu dengan yg lainnya. Ada goa besar di salah satu air terjun. Anda diperbolehkan untuk berendam. Airnya sangat segar cocok untuk sejenak melepas lelah setelah perjalanan panjang yang Anda lalui.

Pantai Tanjung Pasir

Berlokasi di sudut ujung selatan Pulau Moyo, di sana Anda dapat merasakan halusnya pasir putih di pantai ini. Anda bisa berenang menikmati segarnya air ditengah matahari yang terik karena arus di pantai ini cukup tenang. Jangan lupa untuk membawa kacamata renang ya. Terumbu karang dan biota laut di sana sangat indah. Sayang untuk Anda lewatkan. Anda dapat menuju tempat ini dengan perahu motor dari desa Al Bari.

Simak keindahan Pulau Moyo lainnya di blog keren yang ditulis Rina dengan akun @jalanjalan di Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan berikut ini.

Artikel Rekomendasi

Bono, Gelombang Menakjubkan Sungai Kampar Yang Super Besar

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.