Sukses

Gadis Bandung Ini Jadi Mualaf karena Iklan Sirup

Kali ini, iklan sirup punya cerita lain yang tidak hanya menjadi penanda puasa, melainkan menjadi jalan petunjuk seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Di bulan Ramadan yang identik dan lekat di ingatan ratusan juta umat Muslim di Indonesia adalah iklan sirup di televisi. Bahkan, kemunculan iklan sirup di tv, seolah menjadi penanda bahwa bulan puasa segera tiba.

Tak melulu soal kesegaran produk sirup, para vendor biasanya mengiklankan aneka minuman itu dengan kemasan cerita yang unik dan bernuansa Islami.

Kali ini, iklan sirup punya cerita lain yang tidak hanya menjadi penanda puasa, melainkan menjadi jalan petunjuk seorang perempuan muda memeluk agama Islam. Perempuan asal Bandung yang akrab disapa Gisella memutuskan menjadi mualaf karena sering melihat iklan sirup tayang di televisi.

Dilansir Bintang, cerita Gisella yang menjadi mualaf ini diunggah di situs daaruttauhiid.org. Menurut dia, iklan sirup selalu menceritakan soal kegiatan buka puasa yang mencerminkan kehangatan keluarga dan mudik lebaran. "Itu yang membuat saya mulai tertarik dan menyukai Islam," ujarnya.

Tidak hanya kehangatan keluarga yang diidamkan, banyak teman Gisella yang berlaku menyenangkan dengan menjaga kebersamaan saat bulan Ramadan. "Saya akhirnya mantap memilih Islam. Semoga istiqamah menjadi Muslim," ujarnya berharap.

Gissella pun kini berhijab dan sering diminta bertukar pengalaman di acara-acara pengajian. Menurut dia, hidayah bisa datang dari mana saja, bahkan dari iklan sirup sekali pun.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini