Sukses

Tangkap Ikan Raksasa, Pemancing Diprotes Netizen

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok pemancing di Florida berhasil menangkap ikan raksasa. Dari jenisnya diperkirakan ikan tersebut berasal dari jenis kerapu Warsawa. Saking besarnya, mereka bahkan mesti mengangkat ikan tersebut dengan derek agar bisa dinaikkan ke atas kapal.

Rekaman video hasil tangkapan ikan raksasa itu telah dibagikan secara online oleh perusahaan memancing Pole Dancer Nation. Ikan kerapu berbobot 157 kg itu tertangkap selama turnamen tahunan 33 Fishing Tournament Crosthwait di Florida.

Walau tangkapan tersebut begitu menakjubkan, banyak netizen mengkritik penangkapan ikan raksasa tersebut. Menurut mereka, apa yang dilakukan oleh nelayan itu dapat merusak keseimbangan alam di lautan.

9news 

"Ini benar-benar menjengkelkan dan menyedihkan. Apa Anda menyadari berapa lama ikan tersebut hidup hingga mencapai ukuran tersebut?" tulis Melissa Stabenow.

"Bayangkan berapa tahun ikan itu mesti hidup. Dan kini, karena turnamen bodoh itu, ia mesti mati," tambah Ryan Diaz.

Walau banyak yang mengkritik penangkapan ikan raksasa tersebut, sebagian besar dari 2.850 komentar di video itu justru memuji keahlian menangkap ikan laut dalam itu.

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6