Sukses

5 Kenangan Masa-masa SMA yang Sulit Kamu Lupakan

Citizen6, Jakarta Bagi sebagian orang, masa-masa SMA memang menjadi masa terindah yang penuh cerita.  Tawa canda bersama teman-teman sampai cerita tentang guru selalu terkenang. Dulu diingat saat masa sekolah ingin lekas lulus dan kuliah, kini kamu yang telah dewasa kadang membayangkan ingin kembali ke masa-masa SMA.

Kenangan demi kenangan terlintas. Dari tingkah polah masa SMA yang nakal sampai kena hukuman guru.

1.Upacara Bendera

Upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan tidak sampai 2 jam lamanya membuat sebagian besar siswa sering merasakan penyakit yang sama. Penyakit malas biasa melanda para siswa, terlebih lagi hari Senin termasuk hari pertama di awal minggu.

Ilustrasi Upacara Bendera

Para siswa yang malas kerap mencari alasan agar tak mengikuti upacara bendera. Misal, pura-pura sakit atau pingsan.

2.Hukuman

Berbagai jenis hukuman yang bisa dirasakan oleh siswa yang melanggar peraturan atau terkena masalah. Beberapa hukuman seperti jewer telinga, angkat kaki, push up, jalan bebek , dan lari keliling lapangan termasuk hal yang biasa.

Ilustrasi Hukuman

Tapi hukuman yang paling tidak disenangi oleh para siswa cowok, yakni pencukuran rambut. Rambut panjang melebih daun telinga akan dicukur oleh guru.

3.Pelajaran dan Ujian

Setiap mata pelajaran yang diajarkan ada beberapa pelajaran yang kurang disenangi oleh siswa. Misal, pelajaran kimia, fisika, matematika, dan bahasa Inggris.

Ilustrasi Kegiatan Belajar di SMA

Waktu ujian tiba, siswa akan bergotong royong dalam mengerjakan soal. Saling menyontek demi memeroleh nilai bagus sudah tidak asing lagi dilakukan oleh siswa.

Penasaran kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

Loading