Sukses

Cara Mudah Buka Ponsel Samsung yang Terkunci karena Lupa Password

Fitur keamanan bernama Factory Reset Protection (FRP) dibutuhkan saat kamu ingin melakukan factory reset pada sebuah smartphone Android.

Citizen6, Jakarta - Isu keamanan memang menjadi hal yang sangat penting bagi para pengguna smartphone. Untuk membuat perangkat Android lebih aman, Google sendiri telah melengkapi fitur keamanan baru sejak Android 5.0 Lollipop yang disebut Factory Reset Protection (FRP). Di mana ketika kamu ingin melakukan factory reset pada sebuah smartphone Android, dibutuhkan sebuah password yang sebelumnya telah ditetapkan.

Tentunya fitur ini sangat berguna, apalagi ketika smartphone hilang karena dicuri orang. Biasanya pencuri tinggal melakukan factory reset, sebelum menjual perangkat curiannya. Namun, fitur Factory Reset Protection ini mampu mengunci atau mem-blokir smartphone setelah mencoba melakukan factory reset secara paksa. Smartphone tidak akan dapat digunakan sebelum memverifikasi ulang kepemilikan dengan akun Google yang sebelumnya digunakan pada smartphone.

Dalam kasus ini kami akan membahas terutama buat kamu yang memiliki perangkat Samsung yang sudah mendukung fitur FRP dan memang sengaja ingin melakukan factory reset. Tujuannya agar perangkat kembali normal, misalnya ada beberapa yang error karena habis root dan mengotak-atik sistem.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.