Sukses

Giethoorn, Desa Unik Tanpa Polusi Kendaraan

Giethoorn adalah nama sebuah desa yang terkenal karena keasriannya di Belanda.

Citizen6, Belanda - Pemukiman yang bersih tanpa sampah, tanpa suara bising dari kendaraan dan tanpa polusi udara sepertinya hanya bisa kalian dapatkan di buku-buku dongeng karya H.C Andersen. Tapi, itu tak berlaku jika kalian berkunjung ke sebuah desa yang bernama Giethoorn.

 

Giethoorn adalah nama sebuah desa yang terkenal karena keasriannya di Belanda. Desa ini tidak memiliki jalan raya, tak ada mobil, tak ada motor, bahkan tak ada sepeda di sana. Hebatnya lagi, juga tidak ada sampah sedikit pun di desa ini. Maka desa ini dikenal dengan julukan desa terbersih di dunia. Lalu jika tak ada kendaraan, bagaimana mereka melakukan aktivitas sehari-hari?

Di Giethoorn hanya tersedia kano dan boat. Jadi jika kalian ingin berpergian, kalian bisa menggunakan boat ataupun kano. Jika kalian merasa repot untuk menggunakan kendaraan tersebut, kalian bisa menyebrang melalui jembatan dan di tempat ini ada 176 jembatan yang terdapat di Desa Giethorn.

Giethorn merupakan desa yang terletak di sebuah daerah yang terbelah oleh sungai-sungai. Tetapi hal itu tidak dijadikan sebuah masalah oleh penduduknya, bahkan mereka tetap menjaga tata letak desa ini secara turun temurun. 

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.