Sukses

Sadiq Khan, Muslim Pertama yang Jadi Wali Kota London

Terpilihnya Sadiq Khan sebagai Wali Kota London telah mencatatkan sebuah sejarah baru di negara Ratu Elizabeth tersebut.

Citizen6, Jakarta - Terpilihnya Sadiq Khan sebagai Wali Kota London telah mencatatkan sebuah sejarah baru di negara Ratu Elizabeth tersebut. Khan adalah muslim pertama yang berhasil menduduki kursi orang nomor satu di London melalui pemilihan umum. 

Sadiq Khan yang mewakili Partai Buruh mendapat 44,2 persen suara, yakni 994.614 suara, mengalahkan Zac Goldsmith dari Partai Konservatif yang meraih 35 persen, yakni 310.143 suara. 

Hal tersebut merupakan kabar yang menggembirakan bagi kaum muslim, mengingat Inggris adalah negara mayoritas nonmuslim. Namun kini dengan tangan terbuka memilih seorang muslim sebagai pemimpin mereka. Tentu peristiwa ini menjadi tonggak sejarah baru yang mencerminkan persatuan di antara keragaman umat manusia.

Penasaran dengan sosok pemimpin muslim pertama di ibu kota Inggris tersebut? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut adalah 12 fakta unik tentang Sadiq Khan.

Kisah selengkapnya bisa dibaca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini