Sukses

7 Pekerjaan di Indonesia Ini Memiliki Bayaran Tertinggi

Citizen6, Jakarta - Digaji dengan bayaran tinggi adalah impian banyak orang. Namun demikian, sudah tentu gaji yang dibayar sebanding dengan tanggung jawab yang harus dipikul oleh seseorang di bidang tersebut. Berikut 7 pekerjaan di Indonesia yang memiliki bayaran tertinggi.

1. Chief Executive Officer

Tak dapat dipungkiri, posisi yang satu ini sudah tentu diganjar dengan bayaran yang sangat tinggi. Di perusahaan-perusahaan nasional saja, seorang CEO gajinya mencapai 1 miliar rupiah per tahun. Sudah tentu bila posisi yang ia duduki merupakan perusahaan asing, gajinya lebih besar lagi.

2. Ahli Konstruksi

Pertumbuhan manusia senantiasa memengaruhi pembangunan di suatu tempat. Semakin banyak jumlah masyarakat, pembangunan pun mesti dilakukan secara hati-hati. Banyak aspek, baik analisis dampak lingkungan, maupun dampak sosial yang mesti dikaji.

Di sinilah posisi ahli konstruksi layak digaji tinggi. Kecakapan merupakan keharusan dari profesi yang satu ini. Ahli konstruksi dengan latar belakang fresh graduate saja dapat digaji mencapai 20 juta per bulan. Nilainya menjadi lebih besar bila pendidikan dan pengalamannya jauh lebih tinggi.

3. Anggota DPR

Adalah hal yang wajar banyak orang berlomba-lomba ingin mendapatkan satu kursi di DPR. Gaji anggota DPR di Indonesia ternyata menduduki peringkat keempat tertinggi di dunia. Total gaji yang didapatkan anggota DPR sebulan mencapai 46 juta per bulan, sudah termasuk di dalamnya gaji pokok sebesar 15 juta dan tunjangan di sana-sini.

2 dari 2 halaman

Manajer Pemasaran

4. Manajer Pemasaran

Tanggung jawab untuk mengelola sistem pemasaran, strategi, serta analisis pasar membuat gaji seorang manajer pemasaran yang mencapai Rp 60 juta per bulan dianggap pantas. Hal ini tentunya sesuai dengan pentingnya posisi tersebut dalam perusahaan.

5. Ahli Teknik Informatika

Perkembangan teknologi di Indonesia begitu cepat. Perusahaan-perusahaan startup banyak yang bermunculan. Tentunya butuh keahlian software engineer dan system administrator untuk bagian yang satu ini. Posisi yang satu ini di Indonesia diganjar gaji mencapai 15 juta rupiah per bulan bagi yang pengalaman kerjanya telah lebih dari dua tahun.

6. Ahli Pertambangan

Untuk menyelesaikan pendidikan di jurusan pertambangan bukanlah hal yang mudah, begitu pula bekerja di bidang ini. Di Indonesia, ahli geologi yang bekerja di lokasi pertambangan dapat digaji mencapai 30 juta rupiah per bulan.

7. Ahli Teknik Perminyakan

Profesi yang satu ini juga merupakan profesi idaman banyak orang. Dengan gaji yang fantastis, wajarlah kiranya banyak orang berlomba-lomba bekerja di perusahaan minyak. Perusahaan minyak nasional Pertamina, misalnya, memberi gaji Rp 7 juta per bulan untuk fresh graduate. Sementara untuk level senior, gajinya mencapai Rp 150 juta per bulan. Padahal gaji ahli perminyakan di Indonesia tergolong kecil dibanding negara lain.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6