Sukses

Pemburu Monster Nessie Temukan 'Bangkai Monster' Danau Loch Ness?

Apakah pemburu monster Nessie temukan ' bangkai monster ' Danau Loch Ness ?

Citizen6, Jakarta Danau Loch Ness di Skotlandia erat dengan mitos keberadaan monster raksasa yang dijuluki Nessie. Dilansir dari BBC, para pemburu Nessie terus berusaha untuk menguak mitos monster Danau Loch Ness.

Tim yang dipimpin peneliti Adrian Shine, tengah melakukan pencarian dengan bantuan sebuah robot penyelam. Robot penyelam canggih yang mampu menangkap citra benda di kedalaman dasar danau ini dioperasikan oleh perusahaan Norwegia, Kongsberg Maritime Ltd.

Robot berjuluk ' Munin Aux ' dikirim ke dalam danau setelah seorang nelayan setempat melaporkan kepada Adrian Shine dan timnya bahwa ia telah menemukan celah yang cukup besar untuk makhluk itu.

Alih-alih menemukan monster Nessie, robot penyelam Munin menemukan citra aneh yang mirip monster danau Loch Ness. Dipublikasi di situs Kongsberg Maritime, citra yang dihasilkan dari sonar tersebut diambil pada kedalaman 180 meter dari permukaan danau.

Citra aneh itu agak mengecewakan bagi Adrian Shine dan timnya. Mengapa? Simak selanjutnya di artikel berikut ini. 

Lihat juga beragam Mitos Urban tentang fenomena-fenomena unik yang belum dapat dijelaskan dengan meng-klik tautan ini. Juga Semburan air yang terjadi di arena pacu di Inggris diduga disebabkan oleh monster :

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.